Cari Berita


Hubungi Kami

SEKRETARIAT DEWAN PERTIMBANGAN PRESIDEN

Jl. Veteran III Jakarta Pusat 10110
Telp.021-3444801

 Kegiatan Sekretariat Wantimpres

 

 Lebih Dekat

 

Bintang Verawaty, Penguji Data Keuangan di Bagian Keuangan, Biro Umum Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden telah di terima  untuk mengikuti program S2 di Monash University Australia untuk jurusan Master of Bussines (Accounting) and Master of Bussines Law (a double degree program).

Sarjana Akuntansi dari Universitas Kristen Indonesia (UKI) ini telah menjadi Staf Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden sejak tahun 2008. dalam kesehariannya Bintang dikenal sebagai orang yang humoris dan menyenangkan.

Segenap pejabat dan staf Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden mengucapkan selamat atas keberhasilan Bintang mendapatkan Beasiswa ADS (Australian Development Scholarship). Semoga di masa yang akan datang akan lebih banyak pegawai Setwantimpres yang dapat mengikuti jejak keberhasilan Bintang Verawaty.

 

 

 MENUNTUT ILMU DI NEGERI KANGGURU
Minimalkan

 

Saya mulai bekerja di Sekretariat WANTIMPRES sejak tahun 2008, tidak pernah terpikir sebelumnya bahwa dengan bekerja di Sekretariat WANTIMPRES dapat membuka jendela kesempatan untuk belajar di luar negeri. Kesempatan itu datang pada tahun 2011 ketika Saya berhasil mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Australia untuk mengikuti program Master of Public Policy and Management di Universitas Melbourne yang terletak di kota Melbourne, negara bagian Victoria. Tidak ada halangan berarti dalam menyiapkan keberangkatan Saya ke Australia, hal ini dikarenakan adanya dukungan penuh dari para pejabat di lingkungan Sekretariat Wantimpres bagi para stafnya untuk mengembangkan kemampuan akademis. 

Tantangan sebenarnya baru muncul sesampainya Saya di sana, perbedaan kultur yang mencolok antara masyarakat Indonesia dan masyarakat Australia, khususnya dalam kultur akademis. Di Australia, mahasiswa didorong untuk aktif berdiskusi, tidak hanya diantara mahasiswa, tetapi juga antara mahasiswa dan dosen. Diskusi yang terjalin antara mahasiswa dan dosen membuat pola hubungan dosen dan mahasiswa yang lebih egaliter dibanding di Indonesia, hal ini tentunya menyebabkan Saya harus menyesuaikan diri dengan kultur di Australia. Tantangan lain yang muncul adalah bahasa, bahasa Inggris yang digunakan dalam tugas akademis tentunya berbeda dengan bahasa Inggris yang digunakan dalam percakapan sehari-hari. Sulit bagi Saya untuk menyampaikan gagasan di dalam tugas-tugas kuliah, untungnya pihak universitas menyediakan fasilitas bagi para mahasiswa untuk memperbaiki dan meningkatkan kemampuan menulis akademis.

Tinggal dan belajar di luar negeri selain memberikan pengalaman baru di bidang akademis, juga memberikan pengalaman hidup yang sulit untuk dilupakan. Melbourne merupakan kota yang sangat nyaman,transportasi publik di sana merupakan salah satu yang terbaik di Australia, belum lagi taman serta tempat bermain bagi anak-anak yang tersebar di seluruh penjuru kota. Sebagai seorang muslim, tidak sulit bagi Saya untuk menemukan tempat sholat di kota ini, baik itu di kampus maupun di tempat umum seperti stasiun kereta dan bandara. Tinggal dan belajar di kota Melbourne memberikan kesan yang mendalam bagi Saya.Saat ini Saya telah kembali bekerja dan siap untuk memanfaatkan pengalaman yang didapatkan di luar negeri untuk menunjang pekerjaan Saya di Sekretariat WANTIMPRES. (ARS)

 

 

 DUA PULUH TAHUN PENGABDIAN

 

Tak mengenal lelah dan selalu senang hati menjalani pekerjaannya. Itulah yang dilakukan Ibu Darti, salah seorang pramubakti yang telah mengabdi bekerja selama 20 tahun lebih. Mbak Darti, demikian panggilannya sehari-hari, bisa dikatakan sebagai seorang yang mengetahui sejarah perkembangan kantor ini, sejak namanya masih Dewan Pertimbangan Agung (DPA), hingga kini berubah menjadi Dewan Pertimbangan Presiden (WANTIMPRES), dengan berbagai perubahan lingkungan dan organisasinya. 

Mulai bekerja pada tahun 1982, sempat berhenti selama 5 tahun pada tahun 1993 sampai tahun 1998, Mbak Darti selalu menikmati pekerjaannya. Setiap hari berangkat dari rumahnya setelah sholat shubuh dan berada di kantor mulai pukul 05.00 pagi, langsung memulai pekerjaan menyiapkan dan membersihkan ruangan yang ada di Lantai 1 Kantor WANTIMPRES. Ia akan pulang pukul 05.00 sore jika memang tidak ada kegiatan yang sedang dilaksanakan di Kantor.

Berbagai suka dan duka telah dialaminya. Dari berganti perusahaan yang mempekerjakannya sebagai pramubakti, pindah lokasi kantor, maupun berganti pimpinan. Akan tetapi, berbagai perubahan tersebut dihadapinya dengan penuh syukur dan berusaha menikmati pekerjaan yang dilakukan. Walaupun usianya sudah mencapai 51 tahun, Mbak Darti selalu terlihat bugar. Aktivitas pekerjaan yang dilakukan membuat fisiknya senantiasa sehat, dan dijaga dengan rutin minum jamu.

Mbak Darti berharap terus bekerja di WANTIMPRES. Dengan demikian, akan tetap bermanfaat kepada keluarga dan kantor ini. (DKP)

 
 Pindah Tugas Pejabat/Pegawai Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Acara pelepasan pindah tugas pegawai Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden yang berlangsung pada hari Rabu tanggal 10 April 2013 berlangsung dalam suasana hangat dan penuh kekeluargaan. Dalam sambutannya, Sekretaris Dewan Pertimbangan Presiden, Drs. Garibaldi Sudjatmiko, M.A. memberikan ucapan selamat kepada para pegawai yang menerima kenaikan pangkat berkala. Beliau menghimbau agar kenaikan pangkat tersebut dapat dijadikan pemecut semangat bekerja karena terkandung tuntutan sebagai konsekuensi logis untuk terus meningkatkan kinerja dan tanggung jawab seiring tingkatan pangkat yang disandangnya. Bersamaan dengan acara tersebut, Beliau juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Sdr. Purjadi, mantan Kepala Subbagian Keprotokolan yang telah memasuki masa purna bakti (masa pensiun dari PNS) setelah mengabdi hampir 32 tahun.

Pada kesempatan berikutnya,  beberapa pegawai Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden yang pindah tugas baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Berikut adalah nama-nama pegawai Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden yang pindah tugas, yaitu:

1. Tb Ace Hasan Syadzily, Staf Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Bidang Pembangunan dan Otonomi Daerah, secara resmi dilantik sebagai Anggota DPR RI Fraksi Partai Golongan Karya periode 2009-2014 Pergantian Antar Waktu (PAW).

2. Sdr. Bayu Hari Saktiawan, S.H., M.Si., Kepala Subbagian Perdagangan dan Kerjasama Internasional, Bagian Perekonomian, Biro Data dan Informasi, Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden, pindah tugas ke KBRI Caracas, Venezuela.

3. Sdr. Vivi Feriany, S.Sos., Analis Kebijakan pada Subbagian Kelembagaan, Ketenagakerjaan, dan Perumbahan Rakyat, Bagian Kesejahteraan Rakyat, Biro Data dan Informasi, Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden, pindah tugas ke KBRI di Roma.

Segenap Pejabat dan Staf Dewan Pertimbangan Presiden mengucapkan selamat bertugas di ranah pengabdian yang baru, semoga dapat terus memberikan pengabdian terbaik bagi bangsa dan negara. (Danang). 

 Syukuran dan Pelepasan Penerima Australian Development Scholarship (ADS)
Minimalkan

Jakarta-Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) mendorong upaya peningkatan kapasitas sumber daya manusia pegawai, salah satunya melalui penugasan belajar keluar negeri.

Hal tersebut disampaikan oleh Drs. Garibaldi Sujatmiko, M.A., Sekretaris Dewan Pertimbangan Presiden, saat membuka acara syukuran dan pelepasan tugas belajar empat orang pegawai Sekretariat Wantimpres yang penerima program S-2 Australian Development Scholarship (ADS) tahun 2012 di Gedung Wantimpres.

Pegawai Sekretariat Wantimpres yang mendapat kesempatan belajar di Australia tersebut adalah Agung Darmawan, Nanda Nugrahanti, Nurdhina Amalia (Queensland University, Brisbane) dan Ayodha Pramudita (Melbourne University).

Sekretaris Wantimpres menjelaskan bahwa upaya mendorong peningkatan kapasitas pegawai melalui studi ketingkat lebih lanjut ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas dukungan kepada Dewan Pertimbangan Presiden.

“Sebagaimana pesan Bapak Ketua, kami terus mendorong para pegawai untuk memanfaatkan peluang melanjutkan studi, baik di dalam maupun luar negeri,” jelas Garibaldi.

“Saya harap kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan bisa menjadi pemicu bagi rekan-rekan pegawai yang lain untuk meraih peluang belajar di luar negeri,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Letjen TNI (Purn) Romulo R. Simbolon, S.Sos., M.M., Sekretaris Anggota Wantimpres Bidang Pertahanan dan Keamanan, secara khusus memberikan dorongan semangat dan tips tentang pengalaman belajar di luar negeri.

Sekolah di luar negeri bukan sekedar belajar di kampus saja, tetapi bagaimana lingkungan hidup yang sangat berbeda di luar negeri dapat memperkaya pengalaman hidup.

“Salah satunya adalah anda harus bisa mengatasi rasa home sick, atau kangen keluarga di rumah. Ini cukup berat jika tidak berhasil diselesaikan. Bagaimanapun, pisah atau membawa serta keluarga keluar negeri adalah pilihan yang harus dicermati konsekuensinya,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Prof. Dr. Masykuri Abdillah (Sekretaris Anggota Wantimpres Bidang Hubungan Antar Agama), Dr. Thomas A. Legowo (Sekretaris Anggota Wantimpres Bidang Hukum dan HAM), Dr. Widjaja Lukito, P.hD. (Sekretaris Anggota Wantimpres Bidang Kesejahteraan Rakyat), dan Ibu Tutty Surti Natawidjaja, S.H. (Sekretaris Anggota Wantimpres Bidang Pembangunan dan Otda) yang membagikan pengalaman serta saran masukan tentang belajar di luar negeri sekaligus meminta komitmen para penerima beasiswa untuk tetap mengabdikan diri sebagai Pegawai Negeri Sipil setelah menyelesaikan masa studi. (Yodha)

 

 

 PELANTIKAN PEJABAT ESELON II, III, dan IV di LINGKUNGAN KEMSETNEG RI

Jakarta - Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara RI, Lambock V. Nahattands mewakili Mensesneng Sudi Silalahi, melantik dan mengambil sumpah 67 Pejabat Eselon II, III, dan IV di Lingkungan Kementerian Sekretariat Negara bertempat di Gedung III Kantor Kemsetneg, Jumat (1/6), berdasarkan Surat Keputusan Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor 123 Tahun 2012. Pejabat Eselon II yang dilantik yaitu R. Hadi Nugroho, S.Sos., M.Si., Asisten Deputi (Asdep) Hubungan Organisasi Kemasyarakatan dan Lembaga Swadaya Masyakarat, Deputi Bidang Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan; Rika Kiswardani, S.IP., M.Pol.Adm., Kepala Biro (Karo) Kerjasama Teknik Luar negeri, Setmensetneg; Eko Harnowo, S.S., M.Si., Asdep Naskah dan Penerjemahan, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan; dan M. Hamidi, S.H., M.A., Asdep Dukungan Kebijakan Dalam Negeri, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan. 

Pada acara tersebut, dilantik pula 7 orang Pejabat Eselon IV di lingkungan Sekretariat Wantimpres, yaitu Yanthy Purwantie, B.Sc., S.Sos., Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Kelembagaan, Ketenagakerjaan dan Perumahan Rakyat; Ramadi, S.Sos., Kasubbag Tata Usaha; Apriliana, S.Pd., M.Si., Kasubbag Keamanan Negara; Andhi Ilham Permana, S.H., Kasubbag Politik dan Otonomi Daerah; Bernard Bonnik Manoe, S.E., Kasubbag Produksi, Prasarana, dan  Sumber Daya Alam; Fikroh Amali F.A., S.T., Kasubbag Kesehatan, Kependudukan dan Lingkungan Hidup; dan Ratna Sari Wahyuni, S.E., Kasubbag Pengadaan. Dalam pelantikan tersebut juga dihadiri oleh para pejabat Eselon I dan II di lingkungan Kemsetneg dan Sekretariat Kabinet. Bertindak sebagai saksi pelantikan adalah Dr. Ir. Chairil Abdini, M.Sc., Deputi Bidang Dukungan Kebijakan dan Drs. Cecep Sutiawan, M.Si., Deputi Bidang Sumber Daya Manusia.

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara, Menteri Sekretaris Negara menyampaikan bahwa "Pelantikan saudara-saudara merupakan kepercayaan dari pimpinan atas kinerja saudara selama ini. Saudara juga telah dipilih melalui proses seleksi yang sangat ketat, objektif, dan teliti saudara dinilai telah memiliki kompetensi, rekam jejak dan telah memenuhi persyaratan untuk mengemban amanah yang dipercayakan kepada saudara. Saya juga berpesan kepada Saudara-saudara untuk melaksanakan tugas jabatan yang dipercayakan dengan penuh pengabdian, kejujuran, keikhlasan dan profesionalisme serta disertai tanggung jawab yang tinggi". (Meli)

 

 Pelantikan Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Sekretariat Wantimpres

Sekretaris Dewan Pertimbangan Presiden, Drs. Garibaldi Sujatmiko, M.A. melantik pejabat eselon III dan IV di lingkungan Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden, bertempat di Kantor Dewan Pertimbangan Presiden, Jum’at (17/2).

Dalam sambutannya, Drs. Garibaldi Sujatmiko, M.A. menyampaikan bahwa mutasi adalah sesuatu keharusan di dalam  sebuah organisasi. Oleh karena itu, beliau berharap agar setiap pejabat yang dilantik dapat bekerja dengan penuh dedikasi, semangat, peka terhadap lingkungan serta jujur dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan di lingkungan Sekretariat WANTIMPRES.

Berdasarkan Keputusan Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2012 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan Struktural Eselon II, III, dan IV di Lingkungan Kementerian Sekretaris Negara, sebanyak enam orang pejabat dilantik yang terdiri dari 4 orang pejabat eselon III dan 2 orang pejabat eselon IV, yakni: Adhianti, S.IP., M.Si. sebagai Kepala Bagian Perekonomian, Biro Data dan Informasi menggantikan Haris Munandar, S.E. yang diangkat sebagai Kepala Bagian tata Usaha, Program, dan Anggaran, Biro Umum; Muhammad Faried, S.IP., DEA. sebagai Kepala Bagian Politik, Hukum, dan Keamanan Negara, Biro Data dan Informasi; M. Arfan Sahib Sali K., S.E., M.F.M. sebagai Kepala Bagian Perlengkapan, Keprotokolan, dan Persidangan, Biro Umum menggantikan Adhianti; Bayu Hari Saktiawan, S.H., M.Si. sebagai Kepala Subbagian Perdagangan dan Kerjasama Internasional, Biro Data dan Informasi; Apriliana, S.Pd., M.Si. sebagai Kepala Subbagian Program dan Anggaran, Biro Umum.

Acara pelantikan turut dihadiri oleh Letjen TNI (Purn) Romulo R. Simbolon, Sekretaris Anggota WANTIMPRES Bidang Pertahanan dan Keamanan; M.I. Zulkarnain Duki, Sekretaris Anggota WANTIMPRES Bidang Ekonomi dan Lingkungan Hidup; Masykuri Abdillah, Sekretaris Anggota WANTIMPRES Bidang Hubungan Antar Agama; Tutty Surty Natawidjaja, Sekretaris Anggota WANTIMPRES Bidang Pembangunan dan Otonomi Daerah; Andi Selvy Batariani, Sekretaris Anggota WANTIMPRES Bidang Pemerintahan dan Reformasi Birokrasi; Kamarullah Halim, Kepala Biro Data dan Informasi; dan Yuhardi R. Jusuf, Asisten Deputi Dukungan Kebijakan Hubungan Internasional. Bertindak sebagai saksi M. Syafiq, Kepala Biro Umum, Sekretariat WANTIMPRES dan Setya Utama, Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Sekretariat Negara.

Dewan Pertimbangan Presiden dibentuk dengan UU Nomor 19 Tahun 2006 yang bertugas untuk memberikan nasihat dan pertimbangan kepada Bapak Presiden dalam rangka melaksanakan pemerintahan Negara. Dalam memberikan dukungan teknis dan administrasi kepada Dewan Pertimbangan Presiden maka dibentuk Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden. (Tyas)

 

 PENGHARGAAN UNTUK SEKRETARIAT WANTIMPRES

Dalam rangka pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2006 tentang Pelaporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah dan Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 1999 tentang Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah, maka sejak tahun 2008 Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden telah mengimplementasikan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). SAKIP adalah instrumen yang digunakan instansi pemerintah dalam memenuhi kewajiban untuk mempertanggungjawabkan keberhasilan dan kegagalan pelaksanaan misi organisasi dalam mencapai sasaran dan tujuan yang telah ditetapkan melalui sistem pertanggungjawaban keberhasilan dan kegagalan pelaksanaan misi organisasi.

SAKIP Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden Tahun 2010 telah dievaluasi oleh Deputi Bidang SDM, Kementerian Sekretariat Negara RI dan berhasil mendapat nilai 77,24 atau mendapat predikat “A” (sangat baik). Evaluasi SAKIP ini dilaksanakan terhadap lima komponen besar manajemen kinerja yang meliputi: Perencanaan Kinerja; Pengukuran Kinerja; Pelaporan Kinerja; Evaluasi Kinerja; dan Capaian Kinerja. 

Diharapkan melalui hasil evaluasi yang baik ini, dapat menjadi motivasi bagi Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden untuk dapat terus meningkatkan kinerjanya sebagai bagian dari penerapan Reformasi Birokrasi.(Hangga)

 Promosi Pejabat

 

Heru Purnomo, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Politik, Hukum, dan Keamanan, Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden telah dilantik menjadi Kepala Biro Seleksi dan Penghargaan Hakim Sekretariat Jenderal Komisi Yudisial pada tanggal 20 Juni 2011.

Segenap Pejabat dan Staf Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden mengucapkan selamat bertugas di ranah pengabdian yang baru, semoga dapat terus memberikan pengabdian terbaik bagi Bangsa dan Negara.

 

 Tugas Belajar

Aris Munandar, Analis Kebijakan Setwantimpres telah diterima untuk mengikuti program S2 Master of Public Policy and Management di University of Melbourne, Australia.


Sarjana Hubungan Internasional UGM ini telah menjadi staf Setwantimpres terhitung mulai Januari 2008. Ayah dari seorang putri ini memiliki hobby membaca. Dalam kesehariannya ia dikenal sebagai seorang sosok yang ramah dan humoris. Tak jarang ia menjadi hiburan bagi rekan-rekan sekerja ketika jenuh melanda.
 

Kini, Aris bekerja pada subbagian Perdagangan dan Kerja Sama Internasional, Bagian Perekonomian Setwantimpres. Segenap Pejabat dan Staf Setwantimpres mengucapkan selamat atas keberhasilannya mendapatkan beasiswa ADS (Australian Development Scholarship), diharapkan ke depan akan lebih banyak pegawai Setwantimpres yang dapat mengikuti jejak keberhasilan Aris Munandar.
 

 Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat

Menteri Sekretaris Negara, Sudi Silalahi, melantik 568 pejabat terdiri dari eselon II, III dan IV di Kementerian Sekretariat Negara di gedung Kridabakti, Jakarta (17/3). Pelantikan ini merupakan perwujudan dari Reformasi Birokrasi yang ditanamkan di Lingkungan Kementerian Sekretariat Negara.

Dari jumlah tersebut, tiga orang pejabat ditempatkan pada Biro Data dan Informasi, Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden. Ketiga orang tersebut adalah Sdr. Yanthy Purwantie, B.Sc., S.Sos., Sdr. Endah Wahyuni, S.T., MMSI., dan Sdr. Muhammad Soleh, S.H. (disarikan dari berbagai sumber - Hangga).

kiri ke kanan:

Sdr. Yanthy Purwantie, B.Sc., S.Sos., Sdr. Endah Wahyuni, S.T., MMSI., dan Sdr. Muhammad Soleh, S.H. 

 Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden

Sebanyak 2 orang Calon Pegawai Negeri Sipil Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden diangkat dan diambil sumpahnya menjadi Pegawai Negeri Sipil pada hari Rabu (6/4). Pengangkatan dan pengambilan sumpah ini dipimpin langsung oleh Kepala Biro Kepegawaian, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Kementerian Sekretariat Negara, Bapak Setya Utama.

Berdasarkan Keputusan Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia nomor 40 tahun 2011, Sdr. Asep Patrika, A.Md. dan Sdr. Reza Pratama, S.I.Kom terhitung mulai tanggal 1 Maret 2011 telah resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden.

Sdr. Asep Patrika, A.Md. dan Sdr. Reza Pratama, S.I.Kom

Pelantikan ini merupakan perwujudan dari Reformasi Birokrasi yang ditanamkan di Lingkungan Kementerian Sekretariat Negara. Dengan pengangkatan PNS ini diharapkan dapat menunjang kinerja Kementerian Sekretariat Negara berkaitan dengan Reformasi Birokrasi yang tengah digalakkan di Lingkungan Kementerian Sekretariat  Negara.

(disarikan dari berbagai sumber - Hangga)

 Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil

Berdasarkan Keputusan Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia nomor 34 tahun 2011, Sebanyak 120 orang telah diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Sekretariat Negara dan Sekretariat Kabinet pada selasa (1/3).

Dari jumlah tersebut, Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden menerima pelimpahan sebanyak 7 orang CPNS, dimana 4 orang CPNS ditempatkan pada Biro Umum dan 3 orang CPNS pada Biro Data dan Informasi.

Berikut nama-nama CPNS Sekretariat Dewan Pertimbangan Presiden :

1.    Danang Cahyo Wibowo, S.Kom

2.    Effi Ratna Furkon, S.Kom

3.    Oktaviyani Dwi Lestari, A.Md.

4.    Ria Andayani, S.H.

5.    Andytias Dwi Adywiratama, A.Md.

6.    Tiara Asri Satria, S.E. 

7.    Lisna, S.K.M.

 

(disarikan dari berbagai sumber - Hangga)